Hanya untukmu

cinta

Apapun butuh dibagi

Dalam setiap keadaan manusia harus selalu berbagi.
Jika kamu berbahagia, kamu membutuhkan teman
untuk membagi kebahagiaan mu agar tak terlalu bertumpuk.

Jika kamu sedih, kamu selalu ingin berbagi sedih mu
agar lara mu dapat terobati.

Jika kamu mengalami kejadian yang memalukan,
berbagi lah maka kejadian yang memalukan itu
dapat menjadi sebuah lelucon yang dapat ditertawakan.

Jadi, dalam setiap keadaan apa pun
manusia harus selalu berbagi.
Apapun butuh dibagi.

Selamat ulang tahun

Tidur lah dengan lelap hai kamu yang berulang tahun
Jangan hiraukan semua yang mengganggu tidur mu
Beristirahat lah dengan damai di ranjang mu
Lupakan semua yang meresahkan mu esok
Karena besok adalah hari istimewa mu

Bergerak lah perlahan hai sang waktu
Berhenti lah sejenak walau tuk sekali asja
Karena kali ini saya tidak boleh terlambat
Karena ada ucapan selamat ulang tahun yang harus sampai tepat waktu

Selamat ulang tahun saya ucapkan
Biarpun tak semahal berlian
Meskipun tidak sewangi bunga mawar
Dan tak seindah rangkaian puisi
Hanya kalimat sederhana yang merangkum semuanya
Dengan doa di setiap kata yang terucap

Haruskah meniup lilin ketika kamu berulang tahun?
Penting kah saling melempar kue yang tak termakan?
Perlu kah kita membiarkan diri berfoya foya?
Kadang hadiah terbaik datang dari sebuah pemahaman
Maka merenung lah sejenak di hari kelahiran mu
Kamu sudah bertambah dewasa sekarang

Berikan kami kesempatan

Kamu beri kami kewajiban seperti kamu beri kami hak
Kamu beri dirimu kewajiban untuk memerintah kami
Sedangkan kami diberikan hak meminta dari mu
Hei kamu si pemberi hak dan kewajiban

Tidak kah kau berasa ini semua tak adil?
Kamu berfoya degan harta yang kau timbun
Sedangkan kami dibiarkan mengais sampah dari mu
Yang menimbun malu akibat miskin

Oh bukan nya aku tak bosan jadi miskin
Dan bukan nya aku si miskin yang pemalas
Kami orang yang telah melewatkan kesempatan
Yang kami butuhkan hanya kesempatan

Oh bukan nya aku si miskin yang pemalas
Sebagian dari kami adalah orang yang gagal
Sebagian dari kami adalah orang tak pernah dapat kesempatan

Jangan hakimi kami sebagai sampah
Karena kami bukan barang yang dibuang
Dan yang kami butuhkan hanya kesempatan

Aku yang menganggap kalian gila

Aku hidup diantara manusia yang mengaku waras
Mereka menghakimi ku dengan sebutan gila
Padahal mereka tak sadar bahwa mereka lebih gila
Mereka bilang aku gila karena tidak berpakaian

Sedangkan tak ada yang menganggap mu gila
Padahal kamu berusaha tampil dengan baju seminimal mungkin
Kamu bilang aku gila karena selalu berjalan jalan
Dan tak ada yang menganggapmu gila

Ketika kamu berjalan menuju tempat hiburan malam
Kau anggap dirimu tidak gila
Dengan uang di tanganmu hasil rampasan dari rakyat
Lalu siapa yang orang gila?

Pengertian orang gila ku denganmu ternyata berbeda
Kau anggap orang gila hanya orang yang tidak bisa berfikir waras
Sedangkan kau anggap apa dirimu?

Hei…kamu yang melakukan yang sama gila nya dengan ku
Namun tak pernah sadar bahwa kamu sama gila nya seperti ku
Jadi kita semua lah yang gila
Aku yang menganggap kita semua gila

Tinggalkan komentar