~: Pria mencari, wanita menentukan?

~: Pria mencari, wanita menentukan?
~: Dalam dunia romansa, ada pepatah berbunyi, "Pria mencari, wanita menentukan," yang mengimplikasikan wanita sebagai makhluk yang lebih defensif dan selektif dalam hal percintaan. Sekalipun itu ada benarnya, saya akan membongkar asumsi tersebut dan memberitahu cheat code untuk menurunkan tembok pertahanan wanita.
Pola tradisional mengharuskan pria sebagai pihak yang aktif dalam mendekati lawan jenis yang dia inginkan, sementara sang wanita cukup perlu duduk diam saja, menunggu. Kita, kaum pria, seperti harus berlomba-lomba menunjukkan minat, menarik perhatian sang wanita, sementara ia dengan santai menilai ini dan itu dari segerombolan pria yang mendekatinya, sebelum akhirnya menentukan pilihan. Demikianlah muncul kristalisasi wanita sebagai figur penyeleksi dalam percintaan.
Jika Anda sudah membaca tulisan tempo hari bahwa pria dan wanita tidak seberbeda itu dari segi intelejensia dan pola komunikasi, ternyata kebiasaan seleksi-menyeleksi dalam romansa tersebut juga tidak ada hubungannya dengan gender sosial.
Wanita bersikap selektif bukan karena mereka terprogram untuk lebih picky atau selektif dibandingkan pria. Hal tersebut selama ini selalu digembar-gemborkan oleh para penganut psikologi evolusi bahwa biaya dan resiko reproduksi bagi wanita lebih besar dibandingkan bagi pria. Itu selama ini menjadi dasar ilmiah mengapa wanita, secara genetik, bersikap lebih hati-hati soal percintaan.
Hanya saja wanita terlihat lebih selektif sebagai akibat langsung dari sikap mereka yang pasif dan menunggu.
Saya akan bagikan cheat code dengan gratis di sini: berhenti mengejar wanita dan tempatkan diri Anda dalam sebanyak mungkin situasi yang membuatnya berinisiatif melakukan usaha-usaha pendekatan pada Anda. Pendeknya, 'paksa' mereka untuk bersikap aktif mendekati Anda, karena ketika sang wanita bergerak maju (baik inisiatif sendiri atau dipaksa oleh manipulasi keadaan yang Anda ciptakan) dengan minat romansa, dia akan menjadi pihak yang tidak defensif dan lebih ekspresif ketika berinteraksi. Salah satu cara paling sederhana adalah menjadi narsis.
~:
Ditulis Oleh : Anef Cinta
Kategori : tips cinta,
~: pa.it.cx
~: more on www.ae.nu.mu :~

Visitor Ip: 202.3.213.130

One thought on “~: Pria mencari, wanita menentukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s