~: Single & friends

~: Single & friends
~: Masih menjomblo bukan berarti waktunya untuk merenung mengapa si dia tak kunjung datang juga. Justru ini adalah masa paling asyik untuk membangun hubungan dengan orang lain sebanyak-banyaknya, terutama lagi dengan orang yang memiliki kesamaan minat yang sama dengan Anda. Atau juga kesamaan lingkup kerja yang bisa menunjang pengetahuan Anda akan pekerjaan Anda. Dan siapa tahu juga kan, dari pertemanan-pertemanan yang baru itu akan terjalin kisah cinta yang baru pada Anda.
Tetapi mungkin Anda salah satu orang yang bingung bagaimana harus memulai sebuah pertemanan. Entah harus berkenalan dengan orang-orang baru dimana… Atau jika sudah berkenalan, bingung bagaimana untuk mulai mempertahankan hubungan yang sudah terjalin.
Jika begitu, berikut beberapa tips agar Anda lebih mudah memulai meraih teman-teman baru:

  • Join the club. Jika Anda memiliki teman, tentunya mereka tidak datang begitu saja ke hadapan Anda sambil mengetuk pintu rumah Anda. Anda harus keluar dari rumah dan menghabiskan banyak waktu untuk berkenalan, bersosialisasi serta membuka jaringan baru. Cobalah untuk bergabung dengan sebuah klub. Entah itu klub olahraga, tari, web, lembaga formal atau non-formal, kegiatan sosial atau apapun yang Anda tertarik.
  • Berbicaralah dengan banyak orang. Mungkin tak banyak percakapan yang bisa dilakukan dengan orang-orang sekitar Anda seperti sewaktu di sekolah, kampus, kantor, atau tetangga sekitar rumah. Tetapi, mereka akan cukup mengenal Anda. Berbicaralah dengan menjaga kontak mata atau dengan tersenyum. Jika Anda memiliki wajah yang tak ramah, orang akan malas menanggapi Anda.
  • Perkenalkan diri Anda. Ketika bertemu dengan orang baru, Anda bisa mengawali dengan berbasa-basi, namun tidak berlebihan. Komentarilah seputar kejadian di sekitar Anda, seperti misalkan sewaktu di kereta atau bus, untuk menjadi awal percakapan. Jangan memulai dengan menyodorkan tangan dan langsung menyebut nama Anda. Perkenalkan diri Anda menjelang akhir percakapan dengan sederhana seperti mengatakan "Oh, by the way, nama saya…" Jika Anda memperkenalkan diri, orang lain biasanya akan melakukan hal yang sama.
    Build New Friendships4. Follow-up perkenalan dengan berkumpul bersama. Jika Anda menemukan bahwa orang yang Anda ajak bicara itu memiliki interest yang sama, cobalah untuk membuat percakapan tetap menarik. Anda bisa bertanya kemungkinan bersama-sama join di satu klub yang sama. Anda sudah bisa merekomendasikan hal-hal yang menurut Anda penting untuk diketahui dari hobi tersebut. Bila orang tersebut merespon positif setiap perkataan Anda, ini adalah kesempatan baik untuk memperoleh seorang teman lagi dan berlanjut ke tingkat yang lebih dekat.
  • Jangan memaksakan pertemanan. Memaksa seseorang untuk berteman dengan Anda tak akan pernah berhasil. Terlalu banyak, terlalu cepat bisa menjadi hal yang menakutkan dan mengintimidasi. Alih-alih memperoleh teman, bisa-bisa mereka akan lari saat bertemu dengan Anda. Jangan pernah mencaci karena tidak mengundang Anda ke acara mereka. Jangan menelepon berulang-kali atau berharap kedatangan Anda akan disambut meriah. Jangan melakukan segalanya dengan tergesa-gesa dan memaksa keintiman untuk tumbuh dengan cepat. Jika Anda tak yakin tentang laju persahabatan baru Anda, cek dengan teman Anda dan tanyakan secara langsung.
  • Gunakan teknologi. Masa sekarang pertemanan pun dapat terus dilanggengkan dengan teknologi. Dengan adanya situs-situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, pertemanan lama Anda dapat terus berjalin. Bahkan dapat menumbuhkan pertemanan baru dengan orang-orang yang juga memiliki kesamaan minat dengan Anda.

~: — :~
Ditulis Oleh : Anef Cinta
Kategori : tips cinta,
~:
~: Dont forget add to bookmark and share this: www.ae.nu.mu

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s