~: Gadis gadis remaja

~: Gadis gadis remaja
~: Masa remaja itu adalah masa yang unik, dimana seorang anak sedang mengalami perubahan menjadi orang dewasa. Perasaan mereka sering berubah ubah dan tindak tanduk mereka saling bertentangan. Dalam masa yang demikian ini remaja mempunyai berbagai kebutuhan yang ingin mereka penuhi.

  • INGIN DIKASIHI / DIPERHATIKAN

    Siapa yang tidak ingin diperhatikan / dikasihi…? mulai dari bayi hingga orang tua jompo mereka membutuhkan yang namanya perhatian dan kasih sayang. Namun perasaan paling menonjol untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang yaitu pada masa remaja. Kadang kala pada usia remaja, untuk mendapatkan perhatian dari seseorang sering kali berbuat sesuatu yang aneh yang penting perhatian yang di inginkan didapatkan.

  • INGIN MEMILIKI DAN DIMILIKI

    Hal ini kadang menyangkut masalah lawan jenis atau pacaran. Jika pada masa Sekolah dasar mereka tidak menyukai lawan jenisnya, maka pada masa remaja mulai berkembang daya tarik antar jenis.
    Gadis-gadis remaja sudah mulai merawat dirinya dengan dandanan yang lebih cantik, sedangkan yang cowok-cowok sudah mulai pamer dengan kelebihan yang dimiliki. Perkelahian antara cowok dengan usia remaja sangat rawan, apabila apa yang dia miliki direbut oleh orang lain.

  • INGIN BEBAS / MANDIRI

    Merasa sudah bukan anak kecil lagi, remaja sangat mendambakan kehidupan yang bebas, terlepas dari belenggu orang tua yang selama ini mereka anggap sangat menekan mereka dalam hal kebebasan dalam bergaul dengan lingkungan sekitar.

  • INGIN BERPRESTASI DAN DIAKUI

    Remaja sangat ingin membuktikan bahwa dirinya dapat mencapai sesuatu hal yang maksimal. Hal yang paling menonjol yang ingin diperlihatkan kadang kala untuk membuktikan kepada lawan jenis dalam hal ini adalah "pacar" agar tidak berpaling. Kadang pembuktian ini disalurkan dalam pelajaran disekolah, bidang olahraga seperti Basket dan seni yaitu keterampilan dalam bermain gitar atau pun sebuah kelompok musik.
    saran……

  • SIKAP ORANG TUA

    Agar masa remaja yang penuh gejolak itu dapat dilalui dengan tenang, sebaiknya setiap orang tua tidak segan-segan berbicara, ngobrol dengan anaknya yang sudah remaja. Perlakukan dia sebagai teman, bukan sebagai anak yang sering kali takut mengemukan masalah yang dihadapi.
    Jangan tertawakan ide-ide atau pun masalah yang dia hadapi.. dan jangan sekali-kali melakukan ancaman atau kekerasan kepada anak anda.. karena hal ini akan memperkeruh hubungan orang tua dengan anaknya yang masih remaja. Anak yang masih sangat butuh bimbingan dari orang tua sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah.

Kiriman Dari: Anef Cinta
~: anefcinta@gmail.com
Category:
~: Dont forget add to bookmark and share this: www.ae.nu.mu

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s