Karena cinta

anef cinta
Banyak orang berkata dan berkisah tentang cinta, ada yang mengatakan cinta berawal dari pandangan mata dan menumbuhkan rasa yang begitu indah di dalam hati. Adapula yang mengatakan bahwa cinta adalah sebuah TERM yang berarti gejolak jiwa dan perasaan yang menggelora tatkala disaput oleh kerinduan, serta hasrat kuat untuk bersua dengan yang dicintai.Bahkan ada juga yang bertutur bahwa cinta adalah kecenderungan instinktif terhadao suatu objek, sebab objek itu indah dan mempesona dimata sang pencintanya.Jika cinta telah bersemi dan tertanam kokoh direlung kalbu, maka kerinduan, kasih sayang, kebahagiaan kerap menjadi senyuman indah yang senantiasa menghiasi wajah. Dikatakan juga bahwa cinta adalah sepotong kayu yang menyangga gentong yang diletakkan diatasnya, kemudian cinta itu disebut tiang karena cinta menanggung kenangan dan penderitaan.
Namun banyak pesona cinta yang ditampilkan oleh para pelaku cinta tak lain merupakan cinta yang penuh dengan imajinasi, yang akan hilang lenyap manakala objek yang dicintainya berubah tak lagi menebarkan aroma wewangian cinta, tak lagi bagus kondisinya dan tak lagi sesuai dengan imajinasi sang pecinta, cinta mereka hanya temporer dan tak akan dinikmati sepanjang masa.
Karena itu, esensi cinta sejati yang mampu memberikan pesona keabadian adalah cinta kepada ALLAH, tuhan yang penuh dengan cinta.
Cinta kepada ALLAH adalah cinta kepada sang kekasih yang ditandai dengan 3 ciri utama yaitu :

  • Memiliki kepatuhan kepada ALLAH selaku kekasih sejati yang disertai dengan membenci segala bentuk sikap yang melawan kepada ALLAH.
  • Mengerahkan Totalitas diri kepada ALLAH
  • Mengosongkan hati dari segala hal kecuali ALLAH.
    Memang tidak mudah, sebab cinta kepada ALLAH, tuhan pencipta alam semesta memerlukan proses yang sangat panjang dan berliku-liku, melalui banyak tahapan ujian, olah jiwa, bahkan kadang harus berhadapan dengan penghalang-penghalang cinta kepada ALLAH seperti hawa nafsu dan godaan setan durjana.
    Para sufi dan para alim ulama selalum berusaha cinta kepada ALLAH, kenapa kita tidak bisa seperti mereka, sebab kita juga wajib cinta kepada ALLAH, tuhan semesta alam, karena kita mahluk ciptaan ALLAH.

Semoga ringkasan dari cinta ini bisa mengilhami kita untuk mencari cinta sejati yaitu cinta kepada ALLAH.
Wallahu ‘alam…
Amiin Ya Rabbal Alamin…

ae neff cinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s